saya hanyalah manusia biasa, yg banyak dipenuhi oleh salah dan khilaf, oleh karena itu jikalau ada postingan saya yg kurang berkenan di hati saudara pembaca sekalian, mohon dimaafkan lahir bathin, karena kebenaran hanya berasal dari Allah, dan kesalahana sepenuhnya ada diri saya...

Rabu, 22 September 2010

do you have any problems? ... yes i do

jika masalah adalah permasalahan itu sendiri, berarti solusi adalah jalan keluarnya, sedang antara masalah dgn solusi bukanlah seperti gambaran koin yg memiliki 2 sisi yg saling berdampingan.

masalah tetaplah masalah dan solusi tetaplah sebuah solusi, keduanya tidak pernah beriring berjalan ke salah satu sudut dinding.

ketika masalah tersebut muncul, solusi berada di sudut yg lain. solusi tidak pernah mendatangi masalah, begitu pula masalah tidak pernah mencari solusi.

lalu, ketika masalah itu muncul ke permukaan maka solusi tidak pernah mendatangi masalah, karena solusi dan masalah memang di ciptakan utk tidak saling melengkapi.

jawaban dari semua kerisauan ini adalah, penghubung antara masalah dan solusi. harus ada pihak ketiga yg mempertemukan kedua pihak ini.

untuk itulah diperlukan kita sebagai manusianya. Allah menciptakan manusia bukan tanpa sebab, dianya haruslah berupaya hidup mencari kebenaran dan jalan keluarnya sendiri dgn bantuan wahyu yg di sampaikan oleh utusanNya.

adalah Kanjeng Nabi Muhammad-lah penuntun kita sebagai manusia yg dalam kebingungan ini. beliau lah yg mengantar kita menuju ke sebuah titik solusi tadi.

jadi bukan manusia sebenarnya yg menuntun dirinya mendapatkan solusi, tetapi Allah melalui utusanNya lah diperintahkan untuk mencari solusi itu tadi.

setelah kesusahan akan ada kemudahan...

pertemuan antara solusi dan masalah haruslah di upayakan, keduanya tidak secara otomatis lengket seperti maghnet yg di dekatkan begitu saja.

diluar sana manusia memiliki masalah yg bertumpuk, bukan hanya masalah kecil seperti kehilangan uang 100 rupiah saja, tetapi harus kehilangan nyawa sekalipun, atau pun seorang yg berhadapan dgn bahaya, de el el.

jadi, sebenarnya bukan solusi yg akan mendekati masalah, tetapi kita sebagai oknum ketiga lah yg harus merapatkan kedua pihak ini (solusi & masalah).

terlalu naif manusia ketika mendapatkan masalah lalu dia berdiam diri saja di dalam rumah berharap solusi akan datang menyelesaikannya. terlalu picik manusia jika berfikir seperti itu.

masalah haruslah di carikan solusinya, masalah haruslah di pertemukan dengan solusi, melalui pasangan yg tepat, melalui formula yg tepat pula, maka masalah yg sedang di alami tersebut akan dapat pemecahannya sekaligus...

terkadang kita menyalahkan takdir yg diberikan ALlah, padahal itu bukan karena kesalahan dari Allah, kadang kita menyesal mengapa hidup penuh dgn masalah, padahal bisa jadi ujian yg diberikan kepada manusia utk meningkatkan derajatnya, utk meningkatkan ke intelektualnya dalam menjalani hidup yg penuh dgn masalah.

sekali lagi, masalah akan selalu menyertai manusia yg bernyawa, masalah akan selalu berjalan dgn manusia, terkadang masalah hinggap di hati manusia terkadang juga hinggap di orang2 terdekat kita yg membawa masalah.

intinya jangan berpaling dari masalah, karena masalah bukan utk di hindari, masalah seharusnya di hadapi. untuk itu lah di perlukan solusi, manusialah yg menemukan solusi.

fiuhh... ya Allah mudahkanlah urusan hambamu ini ya Allah.... []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar