saya hanyalah manusia biasa, yg banyak dipenuhi oleh salah dan khilaf, oleh karena itu jikalau ada postingan saya yg kurang berkenan di hati saudara pembaca sekalian, mohon dimaafkan lahir bathin, karena kebenaran hanya berasal dari Allah, dan kesalahana sepenuhnya ada diri saya...

Jumat, 04 Maret 2011

karena kita semua manusia

oleh karena kita manusia, sudah sepantasnya bila kita mengistirahatkan raga ini untuk sejenak. tidak pantas rasanya jika harus membuang energi jauh dari kepantasan kita menyandang beban berat yg akan dikerjakan.

tidak pantas rasanya jika harus bekerja seharian, tidak mengenal waktu dan tanpa batasnya itu. karena jasad ini bukanlah terbuat dari besi yg tahan dari hawa dingin dan udara panas, jasad ini diciptakan utk diistrirahatkan sementara waktu.

setelah itu, barulah bergegas bergerak. alam pun tidak diciptakan dalam semalam, akan tetap memerlukan proses jutaan bahkan milyaran tahun lamanya.

oleh karena itu, jika alam saja memerlukan waktu utk tumbuh dan berkembang, dari yg awalnya panas membara berubah menjadi sejuk seperti sekarang ini di mana kita dapat menyaksikan, hembusan angin sepoi-sepoi di kala duduk di tepi pantai yg indah.

menyusuri taman nan hijau asri, menyemburkan semerbak bau wangi khas. itulah dunia, tanpa kita sandang pun akan begitu adanya.

oleh sebab itu, beristirahatlah bila engkau telah lelah bergerak, beristirahatlah bila engkau telah menguras fikiranmu utk dunia. karena kita diciptakan di dunia utk beristirahat dengan tenang nantinya. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar