saya hanyalah manusia biasa, yg banyak dipenuhi oleh salah dan khilaf, oleh karena itu jikalau ada postingan saya yg kurang berkenan di hati saudara pembaca sekalian, mohon dimaafkan lahir bathin, karena kebenaran hanya berasal dari Allah, dan kesalahana sepenuhnya ada diri saya...

Jumat, 04 Maret 2011

KEBODOHON, KEMISKINAN & KESENJANGAN SOSIAL

Yg hrs disalahkan : KEBODOHON, KEMISKINAN & KESENJANGAN SOSIAL. Bila ke-3 masalah sosial itu masih ada mk toleransi antar umat tak akan pernah terwujud. Jd ini bukan pd agama dan pengikutnya tapi "SETAN"nya adlh masalah sosial tsb. Buktinya apa? Mudah aja, apakah anda merasa hidup makin susah ato makin mudah skrng ini?
-------------------------------------------------------------------

kebodohan, kemiskinan & kesenjangan sosial memang satu paket. tapi menjadikan ke-3 masalah sosial sbg kambing hitamnya seperti kurang adil. bagaimana bila kebodohan, kemiskinan & kenjangan sosial di dalam masyarakat sudah tidak ada lagi, setiap orang memiliki harta yg cukup utk mencukupi kebutuhan hidupnya, setiap orang memiliki intelektualitas dan penemuan fantastis di bidang yg digelutinya, setiap orang merasakan keamanan, ketentraman dan keharmonisan selalu terjaga di dalam masyarakat.

akan tetapi tidak memiliki moral, kita bisa melihat negara adidaya Amerika yg katanya memiliki / menguasai 80 persen kebutuhan dunia, dan memiliki ilmuwan-ilmuwan yg tidak perlu di tanyakan lagi keilmuwannya. maka, kesenjangan sosial bisa di manipolitisir oleh media massa dgn menampilkan keharmonisan antar tetangga yg terjaga,toleransi antar agama yg terjaga, bahkan para pejabat2 yg gemar freesex luput dari kamera awak media.

mengapa kita hanya fokus pada reaksi, dan tidak mencari akar penyebab dari reaksi. menurut saya, itulah hal yg terbodoh dari yg terbodoh yg pernah ada. seperti keledai yg di colok hidungnya hingga rela saja di tarik ke sana ke mari.

faktanya, bukan karena seorang ibu yg menjual bayinya hanya gara ekonomi sulit melilit ini di jerat hukuman penjara, bukan karena si tukang becak memperkosa anak tetangga yg telah menjadi upahnya saban hari utk mengantarkannya ke sekolah. tapi berilah sedikit ruang, mengapa seorang ibu tega menjual bayinya dan seorang tukang becak manut sama nafsunya memperkosa anak usia tanggung.

dunia jungkir balik, tidak ada yg tidak mungkin di dunia ini, semakin rawan penyakit masyarakat, semakin itu itu pula keanehan-keanehan akan terus muncul pada fenomena dunia ini. ambilah penyakit AIDS, mengapa baru muncul pada abad 20 ini saja. padahal perjalanan usia manusia terbilang cukup lama. jangankan problem penyakit aneh yg muncul, kelakukan-kelakuan manusia dewasa ini sungguh di luar nalar manusia.

itulah bila dunia tidak seimbang, dunia hanya memperturutkan nafsu bejatnya utk menguasai yg lemah dan menindak yg tidak paham hukum. dunia tampaknya berpihak kpd yg kuat, sedang yg lemah di tinggalkan tanpa pelindung begitu saja.

ah, mudahan ricauan tulisan di atas itu, hanya ungkapan dari seorang yg sedang tidak terganggu belajarnya, tingkat keekonomiannya sangat baik, serta tidak terganggu hubungan sosialnya. mudahan saja. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar