saya hanyalah manusia biasa, yg banyak dipenuhi oleh salah dan khilaf, oleh karena itu jikalau ada postingan saya yg kurang berkenan di hati saudara pembaca sekalian, mohon dimaafkan lahir bathin, karena kebenaran hanya berasal dari Allah, dan kesalahana sepenuhnya ada diri saya...

Selasa, 08 Juni 2010

salahkan sby

jika kawan2 melihat ketidak beresan di negeri ini, maka acungkan saja jari telunjukmu utk menunjuk ke sby (walaupun cuma di depan gambar atau televisi). mengapa? jika kawan2 sepakat yg membuat kemiskinan sistemik tidak lain disebabkan oleh tatanan demokrasi yg semakin kacau, kesemrawutan itu lebih disebabkan jongosnya sby dalam mengelola tata pemerintahannya. maka tidak ada alasan lain selain menyalahkan sby!

sby tidak pernah --atau bahkan ga mau tau--, jika yg miskin itu orang lain... seandainya yg miskin itu orang tuanya, buat apa dia jadi presiden sekarang ini? percuma mengharapkan presiden yg cuma memikirkan dirinya sendiri. perhatikan dinasti bisnisnya (contoh: Allure Batik, atau bisnis biskuti Ibas)1) yg tak lebih utk mencari jalan aman agar mengamankan aset-aset --pundi-pundi-- kekayaannya cuma berputar di keluarganya saja.

jika kawan2 merasakan betapa susahnya walau hanya utk membeli minyak, jangan ragu utk menunjukkan ujung jarimu kepada SBY, ya SBY... mengapa harus SBY ??? mungkin ada kawan2 yg harus menanyakan hal konyol itu kepada saya, "mengapa harus SBY ??"
jawaban yg ingin saya sampaikan adalah :

1. SBY merupakan orang pertama yg memimpin indonesia (seolah memimpin manusia dan seluruh onderdilnya),

2. SBY merupakan otoritas yg memiliki kekuasaan utk menunjuk, mengatur, men"delete" siapa pun itu, termasuk menteri yg membangkang di kabinetnya walau itu hanya utk mengkritik !

3. SBY memiliki hak prerogatif kepada siapa pun di wilayah kekuasaannya yaitu indonesia,

4. SBY tentunya memiliki ilmu, namun ilmu itu sia-sia (tidak berguna) walau pun tingginya sampai profesor, jikalau tidak digunakan sebaik mungkin,

5. SBY tidak sadar, bahwa dia telah di kendalikan seperti robot oleh negara maju (amerika, inggris, pbb dll), parahnya, SBY tidak pernah mencari tahu.. mengapa indonesia yg memiliki kekayaan alam yg begitu melimpah yg konon memiliki emas, timah dan sumber tambang terbesar di dunia harus jatuh miskin oleh hutang yg bertambah-tambah setiap tahun.. tanya kenapa ???2)

6. SBY, khususnya, dan indonesia umumnya masih menganut ideologi pancasila (yg masih diperdebatkan, apakah pancasila itu ideologi atau bukan), yg terjadi adalah sentimen ideologi, bukan sentimen negatif... justru pancasila lah letak akar masalahnya, nah... posisi SBY disini adalah sebagai pemimpin negara yg tidak pernah memberikan jenis kelamin (ideologi) yg jelas kepada rakyatnya, jika pancasila dan uud 45 sudah tidak di ikuti (yg di ikuti hanya amerika dan pbb) lantas, pancasila tinggal di buang di tong sampah... SBY nampak bingung hendak di bawa kemana indonesia ke depannya ??

7. isi sendiri....



catatan kaki
1) sumber buku gurita cikeas, karangan george aditcondro
2) menurut sumber yg pernah saya baca, kekayaan alam indonesia jika di berikan kepada seluruh rakyat indonesia, maka setiap keluarga akan mendapatkan puluhan milyar ... (nanti saya cek lagi kalo benar.. huehehe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar